PENERIMAAN SISWA BARU
MADRASAH ALIYAH AL HASAN
TAHUN PELAJARAN 2017/2018
A. Syarat Pendaftaran
1. Usia maksimal 19 tahun pada bulan Juli 2017
2. Pas photo berwarna ukuran 3×4 tiga (2) lembar berseragam sekolah/madrasah
3. Beragama Islam
4. Fotocopy NISN
5. Fotocopy Kartu keluarga dan KTP Orang tua
6. Fotocopy Akta Kelahiran
6. Fotocopy Akta Kelahiran
7. Surat kelakuan baik dari Sekolah masing-masing
8. Mengisi Formulir pendaftaran & Form EMIS di sekretariat MA AL HASAN / dapat mendownload Form Klik Disini
8. Mengisi Formulir pendaftaran & Form EMIS di sekretariat MA AL HASAN / dapat mendownload Form Klik Disini
B. Prosedur Pendaftaran
1. Pendaftaran dilaksanakan mulai Februari 2017 s.d. Juli 2017
2. Pendaftaran dilakukan secarara:
a. Online di www.ma-alhasan.sch.id (KLIK UNTUK MENGISI FORM ONLINE)
b. Kolektif tiap sekolah atau langsung ke MA AL HASAN
c. Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran beserta berkas pendukung paling lambat Juli 2017 Diserahkan di sekretariat pendaftaran pada jam-jam kerja.
Ø Senin – Kamis : jam 08.00 – 15.00 WIB.
Ø Jum’at : jam 08.00 – 12.00 WIB.
Ø Sabtu : jam 08.00 – 14.00 WIB.
C. MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik)
1. Peserta wajib mengenakan seragam sekolah / madrasah dan bersepatu
2. Membawa alat tulis (pensil 2B, penghapus, bolpoint hitam).
D. Lain- Lain
1. Pertimbangan khusus bagi calon siswa yang mempunyai Prestasi akademik, dibuktikan dengan sertifikat / piagam penghargaan sebagai juara 1 minimal tingkat kota / kabupaten (menyertakan foto copy rangkap 1 dan dilegalisir Kepala Sekolah/Madrasah) dan juga bagi yang mempunyai Prestasi non akademis, memiliki kemampuan di bidang keterampilan, Olah Raga, atau Seni dibuktikan dengan sertifikat/piagam penghargaan sebagai juara 1 minimal tingkat Kota/Kabupaten (menyertakan foto copy rangkap 1 dan dilegalisir kepala Sekolah/Madrasah).
2. Pengumuman secara resmi di MA AL HASAN (calon wali murid yang putra/putrinya diterima wajib datang untuk mengikuti pertemuan dengan Kepala madrasah/Panitia PSB pukul 08.00 WIB), (Waktu kami informasikan via telepon/SMS/Website)
3. Bagi yang telah dinyatakan lulus / diterima, Daftar ulang dilaksanakan pada (Waktu menyusul)
4. Bagi yang sudah dinyatakan diterima, mulai masuk Senin, 14 Juli 2017 untuk mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) memakai seragam dari SMP/MTs.
5. Bagi yang sudah dinyatakan diterima, menyerahkan SKHUN dan legalisir Ijazah SMP/MTs (di Sekretariat MA AL HASAN) paling lambat Sabtu, 05 Juli 2017.
6. Apabila dikemudian hari siswa yang telah diterima dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional (UN 2016/2017) MTs/SMP maka haknya dinyatakan GUGUR.
7. Awal Tahun Pelajaran Baru 2017/2018 Tanggal 15 Juli 2017.
8. Informasi selengkapnya bisa di akses www.ma-alhasan.sch.id atau langsung ke MA AL HASAN.
9. Contact Person Panitia PSB
Ø 082217022807 Rian Siti Mudriani, S.Pd
Ø 081909649628 Virga Gumilar, S.P
Ø 085223544734 Iim Abdul Rohim, S.Pd.I
Ciamis, 01 Februari 2017
PANITIA PPDB 2017